Translate

Rabu, 24 April 2013

FLASH ANIMATION: ANIMASI PENDIDIKAN

Dalam rangka menciptakan model-model pembelajaran yang inovatif, maka pembelajaran berbasis multimedia dengan menggunakan animasi sangatlah berperan untuk peningkatan mutu peserta didik. Namun demikian perkembangan pembelajaran berbasis multimedia dengan menggunakan animasi dalam peningkatan mutu generasi muda haruslah terimbangi dengan pendidikan generasi berkarakter.

Banyak yang sudah sadar, Pendidikan di Indonesia hanya mencetak pengangguran tanpa bisa berkompetisi atau menciptakan lapangan pekerjaan. Ini sebuah kemubaziran dari kucuran trilyunan dana masyarakat dan pemerintah (Djati Indra, 2003). Maka dari itu perkembangan ilmu pengetahuan apalagi perkembangan TIK perlu di imbangi dengan iman dan karakter generasi muda yang mencerminkan kepribadian yang mantab dan tangguh terhadap kemajuan apapun yang berkaitan dengan pembelajaran. Dalam rangka pengembangan ilmu pembelajaran, pengetahuan, keterampilan, teknik, sikap, dan pengalaman itu semua perlu proses dan media pembelajaran yang berkembang.

Dengan mempelajari perkembangan ilmu yang sekarang ini berkembanng apalagi ilmu yang berbasis multimedia dengan menggunakan animasi sangat berperan dalam belajar untuk meningkatkan kecerdasan, antara lain: Kecerdasan Linguistik, Kata-kata logika matematika, Kecerdasan nomor dan sebab-akibat Spasial, Kecerdasan Image dan gambar-gambar, Intrapersonal, dan Interpersonal.

Post by, ♔Afifah Nourita ╬A510110099╬

Tidak ada komentar:

Posting Komentar