Translate

Kamis, 13 Juni 2013

MP ICT
REVIEW & REFLEK INDIVIDU

Maslihatul Umami
(A510110097/IV B)

1) Apa yang sudah dipelajari dalam pembelajaran MP ICT ?
            Ada bayak materi dan pengetahuan yang diperoleh dari pembelajaran dalam mata kuliah MP ICT. Matrei yang saya peroleh selama mengikuti perkuliahan MP ICT yaitu adalah sebagai berikut :
a.     Pengertian dan pemahaman media pembelajaran.
b.      Perbedaan Teknologi Pendidikan dan Pendidikan Teknologi
c.       Perencanaan Media Pembelajaran
d.      Belajar membuat kompetensi dan Indikator dalam RPP mata pelajaran ICT 
e.       Membuat Flash Animation
f.       Membuat blog untuk kelompok.
g.      Pengembangan Media Pembelajaran berbasis Visual
h.      Mengenal dan membuat cerita dalam Storybird.

2) Apa yang dipelajari ketika berada dalam sebuah tim ?
          Banyak hal yang dapat saya pelajari ketika saya berada dalam sebuah tim,yaitu mengenai kekompakan dan kerjasama yang baik dalam menciptakan kinerja tim yang maksimal. dalam hal ini tentunya perbedaan opini masing-masing individu tentu berbeda, tergantung bagaimana sebuah tim tersebut memanagement perbedaan tersebut. Ada beberapa tugas kelompok yang telah selesai kami kerjakan bersama dalam tim saya,diantaranya yaitu membuat blog tim, membuat flash animation, dan pembuatan laporan mengenai media pembelajaran. 

3) Masukan untuk pembelajaran MP ICT 
          Dalam proses pelaksanaan proses pembelajaran MP ICT sudah menyenangkan. pembelajaranhya asik, sehingga tidak membosankan. namun perlu diperhatikan beberapa hal yaitu untuk penguasaan materi terutama untuk materi yang diamggap sulit oleh mahasiswa. seharusnya untuk materi yang seperti itu bisa menggunakan tetode pembelajaran yang bervariatif dan menyenangkan, sehingga menarik minat mahasiswa untuk memperdalam penguasaan materi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar