Translate

Kamis, 20 Juni 2013

REFLEKSI


AGIF DESTIAN PRASETYO
A510110069



Tak terasa ya sudah selesai aja kuliah semester ini. Selama saya mengikuti mata kuliah ICT ini banyak banget ilmu yang saya dapat, mulai dari bagaimana mengembangkan media pembelajaran itu khususnya untuk siswa sekolah dasar. Dalam proses pembelajaran banyak sekali media – media yang dapat menunjang keberhasilan guru dalam mengajar. Salah satunya yaitu menggunakan media pembelajaran ICT, dari media ini saya dapat membuat sebuah hasil karya berupa video Flash Animation dan Story Bird  serta dapat membuat sebuah blogg yang mana dalam blogger tersebut telah disisipkan sebuah materi – materi ulasan materi tiap kali pertemuan.Sehingga mau nggak mau kita mengingat-ingat apa yang telah dipelajari dan secara otomatis kan belajar juga gitu. Dan dengan adanya ICT dapat mengembangkan kreativitas masing – masing orang untuk berkarya dan menghasilkan karya yang berguna bagi semua orang.Apalagi yang story bird saya kira itu susah sekali ternyata juga lumayan gampang asal kita memiliki kreativitas yang tinggi pasti hasilnya juga akan baik.  
Selama dalam kelompok saya merasa senang, karena kami didalam kelompok belajar tentang bertanggung jawab( bertanggung jawab buat ngepost laporan ke blog, walaupun suka males sih heheheh :D), kekompakan, dan kebersamaan mengerjakan tugas. Kami selalu mementingkan kepentingan kelompok, saling menghargai pendapat satu sama lain. Kalau ada tugas yang banyak kami membagi tugas tersebut agar semua juga dapat berpartisipasi aktif dalam kelompok.
Masukan untuk pembelajaran ICT, dalam mata kuliah ICT sudah baik yaitu lebih banyak diberi waktu dalam praktek dari pada materi.namun ada satu hal yang agak mengganjal ya, supaya  semua mahasiswa dapat mengetahui secara detail mengenai cara-cara membuat flash animations .alangkah lebih baiknya  bu dosen dalam menjelaskan kepada mahasiswanya lebih menyeluruh artinya semua mahasiswa baik yang d suruh maju atau tidak d perhatikan semua agar semua mahasiswa mengerti.Mahasiswa perlu di beri buku pegangan supaya dapat mempelajari materi lebih mudah. Oh ya, kan selama ini saya lihat juga yang rajin bawa laptop aja yang diperhatikan,yang lainnya yang nggak bawa jadi kurang perhatian #tsaaaah hehehe. Anyway secara keseluruhan udah bagus, bukannya mau membanding-bandingkan dengan dosen lain tapi bu Ama lebih memberi kita kebebasan, mungkin ibu juga sudah tau kalu selama kuliah ini tugas dari dosen-dosen lain itu sangat mematikan hahaha. Terimakasih Bu JJJJJJJJJJJJJJJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar