Translate

Kamis, 13 Juni 2013


Nama : Lathifah Arifatul Farida
NIM : A510110093

REFLEKSI
                Selama mengikuti perkuliahan MPICT banyak ilmu baru yang saya dapatkan. Pertama saya mendapatkan definisi tentang ICT , dalam memberikan pengertian tersebut Bu Nur Amalia selaku dosen memberikan gambaran terlebih dahulu menggunakan pesawat terbang dari kertas. Gambaran tersebut sangat sederhana namun dengan begitu murid akan mendapatkan, mengetahui dan memahami dengan sendirinya pengetahuann baru dari hal tersebut. Selain itu ada juga teori pemahaman anak, teori tersebut menjelaskan bagaimana penyampaian suatu pembelajaran. Pengetahuan baru yang kedua yaitu software animasi dalam adobeflash, darisitu saya mengetahui betapa pentingnya mengikuti perkembangan tekhnologi. Dengan mengikuti perkembangan dan memanfaatkan tekhnologi sangatlah penting bagi guru, karena agar dapat lebih maksimal dalam penyampaian. Namun pada perkuliahan ini saya sangat tidak setuju karena disini per kelompok hanya diambil 1 orang untuk dapat mengetahui dan memahami bagaimana cara penggunaan animasi adobeflash tersebut padahal adobeflash ini menurut saya juga rumit dan sulit. Jadi banyak mahasiswa yang kurang faham atau bahkan tidak mengetahui  tentang animasi  adobeflash tersebut,. Seharusnya pada saat perkuliahan ini seluruh mahasiswa diwajibkan  membawa laptop atau pembelajaran dilakukan di dalam Lab komputer agar mahasiswa bias mempraktikkannya secara langsung , dengan begitu pembelajaran ini dapat kami fahami dengan maksimal . Ketiga saya juga mendapatkan pengetahuan tentang storybird. Storybird tersebut menurut saya adalah sebuah media dimana dengan media tersebut kita dapat menuangkan sebuah cerita dengan berbagai gambar – gambar. Media ini sangatlah menarik bagi saya karena disini dilengkapi dengan gambar – gambar unik dan pasti akan menarik dan menyenangkan juga untuk anak usia SD.
       Demikian refleksi yang dapat saya sampaikan. Terima kasih kepada Bu Nur Amalia selaku Dosen MPICT yang senantiasa telah memberikan pengetahuan – pengetahuan baru kepada kami selama 1 semester ini. Apabila da hal yang tidak berkenan saya mohon maaf. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar